Jumat, 13 Januari 2012

TOOLS SYSTEM

Windows menggabungkan alat-alat tertentu seperti Disk Defragmenter, Disk Clean-up adalah alat untuk ruang disk, Tugas Terjadwal, dll.Hampir semua perangkat tersebut dirancang untuk mengoptimalkan perilaku komputer.
Selanjutnya kita akan belajar lebih terinci tentang beberapa alat yang paling berguna.

1.The scandisk
Alat ini digunakan untuk mencari kesalahan dalam sistem unit dan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan. Ketika komputer dimatikan secara tiba-tiba ada kemungkinan bahwa beberapa file mungkin rusak. Scandisk diluncurkan untuk memeriksa sistem dan memperbaiki segala kesalahan yang mungkin ditemukan. Alat ini biasanya digunakan ketika kita memiliki disk yang rusak. Dengan menggunakan itu kita dapat memperbaiki kesalahan yang mungkin dan karena itu mengembalikan informasi yang dikandungnya.

2.Disk Defragmenter
Alat ini bertugas mereorganisasi informasi yang disimpan dalam disk, alat ini pun juga dapat memperbaiki kesalahan pada unit. Windows menggabungkan alat ini karena disk menjadi lambat seperti kita menyimpan data baru dan menghapus data lama. Inilah sebabnya mengapa kita perlu untuk mengatur kembali informasi sehingga ruang bebas diantara informasi yang menghilang dan performa harddisk kita membaik. Dengan melakukan ini kita juga akan dapat mengakses informasi lebih cepat. Free space yang dihasilkan ketika informasi dari disk yang akan dihapus, akan mempengaruhi ukuran file dan program yang digunakan. Ini adalah alasan mengapa ketika kita melihat properti dari file muncul dua ukuran, ukuran nyata dari file dan ruang yang file digunakan dalam disk. Jika kita adalah defragment disk, kita akan melihat bahwa perbedaan antara kedua ukuran tersebut berkurang .

3.Information system
Alat ini, seperti namanya, bertanggung jawab atas menampilkan informasi tentang sistem, seperti aplikasi yang terinstal, driver, prosesor, dll.Di sini Anda dapat menemukan informasi seperti model, versi, perusahaan dari program komputer dan perangkat keras anda. Ada juga informasi yang lebih spesifik yang hanya untuk digunakan oleh para ahli, seperti the E/S, Ports, etc.

4.System Restore
Alat ini bertugas memulihkan registri Windows, yang merupakan tempat dimana semua informasi tentang perubahan konfigurasi disimpan.
Sistem itu sendiri membuat salinan registri sewaktu-waktu. Jadi dengan alat ini kita bisa mengembalikan beberapa salinan atau kita bisa menghasilkan salinan baru dari registri saat ini ketika kita akan membuat perubahan-perubahan penting pada konfigurasi sistem. Dengan cara ini kita dapat dengan mudah kembali dan mengembalikan sistem jika konfigurasi yang baru tidak bekerja dengan benar.

5.Memformat disk
Sebelum memformat disk Anda perlu mempertimbangkan bahwa proses ini akan menghapus semua informasi yang disimpan pada disk. Ini adalah alat yang berguna jika Anda ingin menghapus semua isi dari sebuah disk dan pada saat yang sama memastikan bahwa disket tersebut tidak memiliki virus.

6.Mengkosongkan Ruang Disk
Alat ini sangat berguna karena memungkinkan kita untuk mengosongkan disk informasi yang kita tidak gunakan, seperti file-file sementara, file internet, atau bahkan file dalam Recycle Bin.

7.Character map
Tool ini berguna untuk menyisipkan simbol yang tidak dimiliki oleh keyboard.
Langkah-langkah untuk mengakses alat ini adalah sebagai berikut :
• Klik Start pada menu.
• pilih All Programs, kemudian pilih Accesories dan kemudian System tools.
• pilih Character Map.
Untuk mendapatkan karakter, tempatkan kursor pada simbol dan klik Select dan kemudian Copy.
Pada pojok kanan bawah akan menunjukkan keystroke yang akan memungkinkan kita untuk menggunakan simbol ini. Sebagai contoh Alt + 233 memungkinkan kita untuk mengambil simbol é, yang muncul dipilih pada gambar, Alt 128 mengambil € simbol euro. Perlu diketahui bahwa karakter dapat memiliki kombinasi yang berbeda dalam font yang berbeda.
Jika Anda tidak menemukan simbol yang Anda cari lain Anda bisa memilih font sampai Anda menemukan salah satu yang mencakup simbol yang Anda cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar